Jumat, 14 November 2008

MLC

Pernahkah teman teman mendengar istilah MLC? Apakah MLC itu? Apakah teman teman ada yang pernah mengalami dan berhasil melaluinya? Apakah mungkin saat ini saya juga sedang terkena MLC?.
MLC adalah kepanjangan dari MILD LIFE CRISIS, bila dibahasa Indonesiakan mungkin artinya KRISIS USIA PARUH BAYA. Yaitu kondisi krisis yang berhubungan dengan jiwa yang sedang bimbang. Hal ini terjadi umumnya pada pria usia 40-an yang telah berkeluarga (menikah dan punya anak). Penyebabnya karena mengalami peralihan dari masa muda menuju dewasa, dimana fisik, hormon, dan psikologi berubah drastis. Termasuk cara berpikir, hubungan dengan istri, perlakuan terhadap anak-anak, dan lain lain. Sedangkan hal nyata yang sering dijumpai adalah adanya perubahan tata laksana hidup sehari hari misalnya: cara berpakaian, gaya bicara, selera terhadap berbagai hal, gaya pergaulan dan masih banyak lagi lainnya.
Apakah tanda-tanda orang yang mengalami MLC?
Apakah setiap pria dapat merasakannya?
Bagaimana rasanya? Bagaimana melaluinya?
Selain mendekatkan diri pada Allah SWT, apakah yang sebaiknya dilakukan ketika merasa mengalami MLC?
Atas semua pertanyaan pertanyaan di atas saya juga belum mendapatkan jawabannya. Banyak buku buku Psikologi yang membahas MLC ini disertai cara cara melaluinya dengan aman. Tapi sengaja saya tidak banyak membaca buku buku itu sepenuhnya, karena apabila saya mengalami MLC ini, mungkin saya lebih memilih untuk menikmatinya dan tidak menghindarinya.

1 komentar:

Estu Edi Hananto (Uut) mengatakan...

Oalah wan, berarti kene2 iki meh katut golongane MLC kuwi yo, wah...kate kepala 4 hare, gawat...gawat.

Duwe Anti virus MLC wan?Ada cracknya gak ? he..hik.hik